1 Juli 2012

Cara Menggabungkan File Film Part1-Part2-Part3-Part4 dst

Bagaimana cara menggunakan file yang memiliki ekstensi *.001, *.002, *.003 dan seterusnya? Sebaiknya file tersebut jangan dibuang dulu karena file itu tidaklah rusak dan masih bisa digunakan. Biasanya file tersebut dipecah oleh pengupload supaya mempermudah proses upload dan juga download, jadi file yang nantinya di upload dan di download tidak menjadi terlalu besar. File yang memiliki ekstensi *.001, *.002, *.003, *.004 dst biasanya merupakan file film, jadi saat anda selesai mendownload file tersebut, sebaiknya anda gabung file-file tersebut menjadi satu sehingga file tersebut dapat digunakan. Sebagai contoh saat saya mendownload film White Vengeance, file film White Vengeance terdiri dari 4 buah file yaitu:

1. White Vengeance (2011) HDRip.mkv.001
2. White Vengeance (2011) HDRip.mkv.002
3. White Vengeance (2011) HDRip.mkv.003
4. White Vengeance (2011) HDRip.mkv.004

Dapat kamu lihat kan, file tersebut berekstensi angka, sebenarnya ekstensi *.001 hingga *.004 dapat dihapus sehingga kamu dapat menjalankan file film tersebut karena ekstensi file tersebut telah berubah menjadi *.mkv. Tetapi jika kamu menggunakan cara tersebut tidak baik dan membuat kamu tidak nyaman saat menonton film tersebut, karena file tersebut sejatinya adalah menjadi satu. Kalo tidak percaya, coba aja deh jalankan filenya….

Memecah file Video dan Menggabungkan File Video

Seperti judul di atas, jika kita mendownload file video yang terpecah dan biasanya berekstensi *.001, *.002 dst, maka file tersebut harus kita gabung lagi sehingga dapat menjalankannya dengan baik. Bagi kamu yang ingin menggabung file video, maka dapat menggunakan software Hjsplit untuk menggabungkan file-file video tersebut. Hjsplit adalah sofware yang berfungsi untuk memecah file video berukuran besar menjadi beberapa bagian, dan juga dapat digunakan untuk menggabungkan file video yang telah terpecah menjadi beberapa bagian. Jadi Hjsplit sangat berguna sekali bagi kamu yang suka mengupload film, tidak usah takut jika file video tersebut berukuran besar karena dapat dipecah menjadi beberapa file dengan ukuran yang lebih kecil. Hjsplit juga sangat berguna bagi kamu yang suka mendownload film, jadi jika kamu menemui file film yang telah terpecah menjadi beberapa bagian maka file video tersebut dapat kamu gabung menggunakan Hjsplit, sehingga kamu lebih nyaman saat menonton film.

Coba praktek-an dengan teliti (Step by Step)

Silahkan Download Hjsplit DISINI!!

1. Setelah kamu download Hjsplit, Lalu INSTAL Hjsplit Sampai Selesai.

2. Setelah it kamu jalankan Hjsplit, lalu pilih Join untuk menggabungkan file video.

http://picturestack.com/101/243/J8FCaraMengguQQK.jpg

3. Setelah pilih Join, maka muncul tampilan seperti ini. Silahkan pilih “Input File”, dan pilihlah file video yang akan digabung, file yang muncul adalah file berekstensi *.001. Jangan lupa jika semua file tersebut telah berada dalam satu folder.

http://www.alhadidyunus.com/wp-content/uploads/2012/03/Cara-Menggunakan-Hjsplit-2.jpg

4. Kalo file film yang mau digabung sudah dipilih, maka langkah terakhir adalah silahkan klik ” Start” untuk memulai proses penggabungan file film menggunakan Hjsplit.

http://www.alhadidyunus.com/wp-content/uploads/2012/03/Cara-Menggunakan-Hjsplit-3.jpg

5. Lalu tunggu hingga proses penggabungan file video menggunakan Hjsplit selesai, setelah selesai proses ini, coba kamu cek di folder tempat file video tersebut. Maka ada satu file yang berukuran lebih besar dari yang lainnya, dan itulah file video yang sudah digabung menggunakan Hjsplit. Jadi kamu tinggal menjalankan file film tersebut dengan nyaman.

Jika masih belum mengerti silahkan lihat video berikut :




NB : Perhatikan Nama File sebelum join/digabungkan !!

Silahkan samakan nama file dan harus dalam 1 folder. seperti ini:
AVATAR.avi.001
AVATAR.avi.002
AVATAR.avi.003

Atau secara global

NamaFile.TipeFile.001
NamaFile.TipeFile.002
NamaFile.TipeFile.003

Jadi kalau kalian mau join, rename namanya seperti contoh diatas.

SEMOGA BERMANFAAT SALAM U - MOVIE87 :)

Posting By : ta-movie87.blogspot.com

Sebagai Pengunjung Yang Baik, Akan Selalu Meninggalkan Komentar Kepada Admin.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) /:) O:-) :-B =; I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8- 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) :-c :-h 8-7 X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Sebelum bertanya silahkan di cek dulu panduannya klik Disini. Dan Jika ada link download yang di delete / Rusak Silahkan comment disini! Link download akan kami perbaiki secepatnya. Beri kami semangat, Cukup dengan klik "Like" / "+1" / "Share" Terimakasih..

'SELAMAT DATANG'| Hello Guys, Terima kasih banyak, saya ucapkan bagi pengunjung yang meluangkan waktu untuk mampir disini, Download Free Film. Ketik Judul Film yang anda cari di kolom pencarian, jika film yang anda cari tidak ada maka anda dapat Request Film disini di tempat yang sudah disediakan.